Packet Tracer533 Full Version - Indonesia Komunitas Packet Tracer533 Full Version | Indonesia Komunitas

Info

Website kami pindahkan ke www.Indonesia-Komunitas.com Website yang ini hanya sebagai fanspage untuk troubleshoot permasalahan.

0
Pengertian Packet Tracer

Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.

Fitur Packet Tracer

Packet Tracer terbaru yaitu versi 6.0.1. Dalam versi ini dapat mensimulasikan Application Layer protocols, Routing dasar RIP, OSPF, dan EIGRP, sampai tingkat yang dibutuhkan pada kurikulum CCNA yang berlaku, sehingga bila dilihat sekilas software ini bertujuan untuk kelas CCNA.

Taget Packet Tracer yaitu menyediakan simulasi jaringan yang real, namun terdapat beberapa batasan berupa penghilangan beberapa perintah yang digunakan pada alat aslinya yaitu pengurangan command pada Cisco IOS. Dan juga Packet Tracer tidak bisa digunakan untuk memodelkan jaringan produktif/aktif. Dengan keluarnya versi 6.0.1, beberapa fitur ditambahkan, termasuk fitur BGP. BGP memang bukan termasuk kurikulum CCNA, akan tetapi termasuk kurikulum CCNP.

Digunakan di pendidikan

Packet Tracer biasanya digunakan siswa Cisco Networking Academy melalui sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco routers dan switches.

Cara Menginstall Packet Tracer

1. Extraxt Here Dari Winrar :

2. Klik Packet Tracer, install Packet Tracer lalu klik next, bila tidak support di windows 7 caranya klik kanan run administrator :

3. Klik I accept aggre kalau sudah klik Next pada cisco packet Tracer :

4. Pilih lokasi untuk peletakan Cisco Packet Tracer, Contoh  :
- 64 Byte Windows : C:\Program Files (x86)\Cisco Packet Tracer
- 32 Byte Windows : C:\Program Files\Cisco Packet Tracer
kemudian klik install.

5. Beri Nama untuk folder untuk installan Cisco Contoh :
- Cisco Packet Tracer

6. Peletakan untuk folder icon untuk cisco packet tracer , Contoh peletakannya pada desktop. (Create A Desktop Icon).

7. kalau sudah klik install.

8. Menunggu instalan selesai...

9. Kalau sudah selesai tinggal klik finish untuk membuka Cisco Packet...

10. Kalau sudah selesai maka cisco Packet Tracer telah dibuka, dan maka hasilnya begini :

Link Download :


Cisco Packet Tracer ini sudah versi 5.3 tanpa serial alias level Alpha, Terima Kasih,,,...
Download Software, Anime, Tutorial dan lain-lainnya Gratis lengkap tutorial hanya di indonesia-komunitas, terima kasih kami akan selalu mengasih tang terbaik untuk ada,,...

Komentar Website Disqus

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua :-)

 
Top