Cara Berbagi File di Laptop Dengan Menggunakan Kabel LAN ( peer to peer ) - Indonesia Komunitas Cara Berbagi File di Laptop Dengan Menggunakan Kabel LAN ( peer to peer ) | Indonesia Komunitas

Info

Website kami pindahkan ke www.Indonesia-Komunitas.com Website yang ini hanya sebagai fanspage untuk troubleshoot permasalahan.

0
-Cara Berbagi File di Laptop Dengan Menggunakan Kabel LAN ( peer to peer )-

- Anda matikan semua jaringan yg sedang berjalan di laptop anda dengan cara klik tombol start lalu pilih network and sharing center lalu pilih change adapter setting lalu anda unable kan semua , kecuali Local Area Conection.

- Lalu anda matikan windows firewall dengan cara klik start lalu anda pilih control panel lalu pilih windows firewall lalu anda pilih windows firewall turn on or off di sebelah kiri, lalu anda matikan semua.

- Setelah itu anda colokan kabel LAN ke laptop anda dengan laptop teman anda.

- Lalu anda setting IP ADRESS nya , klik tombol start lalu anda pilih Network and Sharing Center lalu pilih change adapter setting lalu klik 2 kali pada local area conection lalu anda pilih internet protocol versi 4 lalu anda masukan ip nya , jadikan salah satu laptop sebagai server , misalnya anda  menggunakan ip 192.168.1.1 lalu teman anda masukan ip 192.168.1.2 , bedakan host nya. lalu gateway nya samakan anda denagan teman anda  masukan ip 192.168.1.1  setelah itu anda save tekan OK.

-  Lalu anda klik tombol windows+R , lalu anda tuliskan cmd lalu ok untuk ping / memastikan bahwa terhubung / connect, lalu anda ketikan ping lalu ip teman anda lalu enter, begitu pula teman anda sama seperti itu, Contoh  c:\user\ping 192.168.1.1 lalu enter, dan teman anda c:\user\ping 192.168.1.2 enter , kalau ada tulisan reply itu berhasil , sebaliknya jika tidak berarti gagal bias dikarenakan kabel nya.

- Setelah itu anda coba berbagi file dengan teman anda , caranya  anda buat password terlebih dahulu dengan cara klik start lalu pilih computer lalu klik kanan pada computer lalu pilih manage masuk ke local users and grups lalu anda klik kanan pada nama computer anda yang belum ada descrption nya lalu anda pilih set password lalu save.

- Setelah itu Anda klik windows explorer lalu anda pilih file mana yang akan di share , atau anda buat folder baru setelah itu klik kanan pada folder tersebut lalu pilih properties lalu pilih sharing lalu anda pilih share lalu anda pilih share lagi lalu done.


- Setelah itu teman anda cari di explorer ketikan ip anda di pencarian paling atas lalu enter setelah ketemu file nya anda klik  masukan username dan password nya setelah itu anda coba menulis  sesuatu di folder yang telah anda share setelah itu cek juga di laptop teman anda apakah masuk atau tidak , kalau masuk berarti sudah berhasil.

Komentar Website Disqus

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua :-)

 
Top