Cara Mempercepat/Mematikan Laptop/PC Shutdown - Indonesia Komunitas Cara Mempercepat/Mematikan Laptop/PC Shutdown | Indonesia Komunitas

Info

Website kami pindahkan ke www.Indonesia-Komunitas.com Website yang ini hanya sebagai fanspage untuk troubleshoot permasalahan.

1
       Apa kabar semuanya, kali ini Kami para admin akan Membagi-bagikan ilmu untuk kalian, yaitu cara mematikan laptop (Shutdown) dengan cepat dan tidak lama menunggu sampai berminggu, biasanya Shutdown agak lama bisa karena Virus, HDD sudah mulai penuh dan program-program yang di data C:\ terlalu banyak yang dapat menyebabkan system di 32 mulai melambat.
   Nah sekarang saya akan memberitahukan caranya supaya Laptop/PC anda bisa di shutdown dengan cepat, langkah-langkahnya yaitu : 
Klik tombol start pada windows kemudian ketikkan regedit dan tekan enter. 
Seperti Gambar Berikut :

Bukalah Registry Key 
Gambar :

   Kemudian pada menu Registry Editor Pannel (Kiri) carilah menu berikut :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrenControlSet\Control. 
Seperti Gambar Dibawah ini :

   Kemudian Pada panel sebalah kanan, cari dan klik kanan pada folder (nilai) :
Wait to kill Service Time Out
Gambar : 
   Pada Pannel "wait to kill service" pada saat klik kanan lalu kliklah "modify" pada menu "wait to kill service" tersebut.
Gambar :
   Kemudian pada tahap terakhir yaitu mengubah value pada "Wait to Kill Service Time Out" tersebut. Ganti angka yang ada dengan angka yang lebih kecil. isikan angka 800 pada Wait to kill Service time Out tersebut. Semakin kecil angka Value / String yang diberikan, maka proses shutdown akan semakin cepat dan bila angka Value / String dikasih nilai tinggi maka proses Shutdown akan semakin melamban. dan sebaiknya jangan kasih angka lebih kecil 500 pada registry editor tersebut. minimal rata value atau nilainya adalah dari "600-750" dan nilai standarnya adalah 800-900.
Seperti Gambar dibawah Berikut :
    Tekan "ok" kemudian cobalah restart PC / Laptop anda melalui start menu "windows 7" kalau sudah rasakan bedanya dan proses shutdown lebih cepat dari yang sebelumnya.
     Terima Kasih, Semoga bermanfaat jika ingin membagikan harap sertakan "link" ya, kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk anda semua.

Komentar Website Disqus

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua :-)

 
Top