Kenangan Terindah Masa-Masa PKL Chapter 1 - Indonesia Komunitas Kenangan Terindah Masa-Masa PKL Chapter 1 | Indonesia Komunitas

Info

Website kami pindahkan ke www.Indonesia-Komunitas.com Website yang ini hanya sebagai fanspage untuk troubleshoot permasalahan.

0
Kenangan Terindah Masa-Masa PKL Chapter1

Gambar :



Assalamu'alaikum Wr.Wb (Salama Sejahtera)

 Dikelas 2 SMK, Pada bulan 1 November 2014 di sekolah SMK Taruna Bhakti dalam waktu kegiatan mengajar, kami di infokan sama guru tentang PKL (Pekerja Lapangan) harus wajib ikut semua untuk standart kelulusan, namun pada masa itu aku belom berangkat PKL (Pekerja Lapangan) karena kami harus mencari tempat PKL yang tepat dan ada gregetnya, hmm waktu itu aku di ajak temanku yaitu Baim untuk PKL bareng sama dia di ID-NETWORKERS, ID-Networkers ialah training atau tempat perusahaan komunitas jaringan Network seperti Mikrotik dan Cisco, namun aku masih ragu-ragu untuk setuju sama baim, semenjak saya lihat status jejaring sosial facebook guru Produktif saya yaitu Pak Bimo Prabowo, Guru Produktif saya waktu itu menuliskan tempat magang di cileungsi selama 6 bulan dengan banyak begitu banyak kegiatan, saya tidak langsung berpikir panjang maka saya langsung daftar dan ikut di ID-NETWORKERS, Aku pun daftar di ID-Networkers melalui pengiriman dan membuat CV dengan melihat petunjuk guru yang di posting di jejaringan sosial facebook, kami ber 3 menunggu request dari pak dedy dan akhirnya kami lolos tapi masih ada masa penyelisihan atau seleksi.
Gambar ketika kami di terima :



1 Bulan Kemudian.

 Pada bulan 22 Desember 2014, kami berangkat menuju cileungsi dan kami sebelum berangkat kami pamitan dahulu sama guru-guru dan minta dukungannya, kami bertiga datang dengan sendiri tampa guru pembibing karena guru pembibing kami sedang sibuk, kami pun tetap optimis tanpa ada guru pembibing pun jadi, jiwa merah kami terus menggempur pada di waktu perjalanan kami selalu menanyakan tentang bagaimana tentang PKL disana dan begitu deg-deg'an, sesudah nyampai di tempat tujuan yaitu di cileungsi yaitu di jalan Komplek Asunah 2 Blok A No 3, kami ketika sampai di rumah Pak Dedi kami begitu deg'degan, kami pun di integrasi atau di interview kami begitu deg'degan di tanya-tanya namun kami ber 3 tetap optimis dan selalu merasa tenang dalam di interview tersebut.

30 Menit Sesudah di Interview.

 30 Menit kemudian ketika kami sudah di interview akhirnya kami diterima dan kami segera masuk ke rumah Pak Dedy dan besok harinya kami pun sudah melakukan jadwal belajar tentang mikrotik, kami begitu senang banyak teman-teman baru yang dari luar-luar daerah dan 1 negara indonesia. kami begitu senang dan belajar seperti biasa disana.

Tahun Baru.

 Kami Tahun baru pun begitu dramastis tapi kami tidak merayakannya karena dalam islam itu tidak boleh, jadi kami hanya melihat kembang api saja di cileungsi, hmmm wah begitu indah deh pokoknya kami terus menyaksikan terus kembang api tersebut.

Gambar Waktu Tahun Baru :
- Gambar 1 :

Gambar 2 :


Jonggol Island.

 Pada tanggal Jum'at 09 Januari 2015, kami sesama PKL di pindahkan oleh Pak Dedy ke Jonggol, hmm saya pun baru pertama kali kesana, hmm saya begitu deg'degan entah pak akan membawa kami ke jonggol untuk apa, kami pun diceritakan sama Pak Dedy di Jonggol bakal betah karena ada banyak pegunungan dan suasan sejuk namun ada 1 kejanggalan yang kami rasakan yaitu dari perkataan Pak Dedi di jonggol tidak bakal ada sinyal .... Ohhh tidaakkkkk dan kami mulai pesimis karena bagi kami sinyal itu sangat bermanfaat buat Browsing :v, Kami benar-benar butuh sinyal, sinyal bagi kami hidup dan sinyal berguna untuk masa depan ......

 Gambar Jonggol Island :
Gambar 1 :

Gambar 2:

Ketika sudah sampai Di Jonggol

 Kami para anak-anak PKL pun sudah sampai di Jonggol, dan ternyata kami dipindahkan dan kami diletakan di Pesantren yaitu Madinatul Qur'an 1, hmmm saya awal-awalnya tidak suka dengan bau-bau pesantren dan saya selalu memikirkan di otak kenapa kami di pesantren??? mungkin pasti Pak Dedi akan menjawab hanya singkat seperti selain kalian belajar IT kalian harus ingat dengan agama dan jangan lupakan agama kalian tersebut, jika kalian meninggalkan agama dan melupakan agama kalian dengan kesibukan agama jadi kita juga harus samakan IT dan agama selalu berdudukan sederajat yang sama, dan kami pun membuat logo tentang Jagoan IT yang pinter Ngaji (itu pikiran yang ada di kepala saya) entah bener apa kagak dalam pikiran saaya.

Ketika kami salaman sama anak-anak santri kami langsung di ajak bermain bola sama anak-anak santri tersebut, kami sangat senang ketika bermain bola sama anak-anak santri tersebut, kami juga berterima kasih kepada anak-anak Madinatul Qur'an 1 karena telah bermain bersama kami walau begitu singkat cuma beberapa hari dan kami dipindahkan lagi Madinatul Qur'an 2.


Madinatul Qur'an 1:
Gambar 1:


Pindah Ke Madinatul Qur'an 2.

 Pada hari senin, 12 Januari 2015 kami dipindahkan ke Madinatul Qur'an 2 kami pindah langsung di sambut banyak anak-anak santri tersebut. ketika kami sudah sampai ke Madinatul Qur'an 2 kami langsung disambut oleh anak-anak santri Madinatul Qur'an 2 tersebut.

Madinatul Qur'an 2 :

Gambar :


Refleshing Pemandian Shodong.

keesokan harinya di Madinatul Qur'an kami langsung di ajak jalan-jalan refleksi ke shodong pemandian air pegunungan yang jernih, ketika kami sudah sampai di Shodong kami langsung nyebur dan foto-foto bersama di dalam air tersebut untuk sebagai kenangan suatu saat kami pindah lagi...
Pemandian Shodong.

Pemandiang Shodong :

Gambar 1 :

Gambar 2 :

Gambar 3:

 Sekian dari saya terima kasih, tunggu terus ya Chapter 2 hanya di indonesia-komunitas, Chapter 2 Masih Ongoing.


Author : Achzanu Wibowo

  • Link Chapter 2 : | Menuju Link  |
Video Chapter 1 Masih Ongoing.

Komentar Website Disqus

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua :-)

 
Top