Bagaimana Cara Menginstall Linux Ubuntu Server 14.04 - Indonesia Komunitas Bagaimana Cara Menginstall Linux Ubuntu Server 14.04 | Indonesia Komunitas

Info

Website kami pindahkan ke www.Indonesia-Komunitas.com Website yang ini hanya sebagai fanspage untuk troubleshoot permasalahan.

0

Bagaimana Cara Menginstall Linux Ubuntu Server 14.04 


Ubuntu Linux logo-90

Ubuntu Versi 14.04 “Trusty Tahr” merupakan distribusi Linux yang paling populer menggunakan user interface Unity yang khas dan disesuaikan. Trusty Tahr merupakan edisi dengan dukungan jangka panjang “Long Term Support” (LTS) selama 5 tahun, berupa dukungan keamanan berikut jalur upgrade yang lebih mudah dibandingkan rilis versi LTS (12.04) sebelumnya.
Rilis dengan dukungan jangka panjang (LTS) menjanjikan pemeliharaan yang didukung oleh Canonical selama lima tahun, agar senantiasa stabil, handal, aman dan sekaligus berdampak hemat biaya, terutama untuk desktop dengan penyebaran skala besar, baik pada perusahaan, sektor publik dan pemerintahan.
Mulai dari rilis ini, Canonical berikrar untuk fokus pada konvergensi Ubuntu dalam membangun infrastruktur sistem operasi open source OS tunggal yang akan berjalan secara berkesinambungan baik di PC, tablet, ponsel dan bahkan pada TV.
Diantara fitur-fitur terpenting pada Ubuntu 14.04 LTS ini, termasuk perangkat tambahan untuk AppArmor, software yang memberikan keamanan ekstra untuk Ubuntu. Rilis Ubuntu ini datang dengan versi kernel Linux 3.13.0-19.39 terbaru yang telah menggendong fitur-fitur yang diperlukan untuk mendukung mobile dan komputasi awan (Cloud Computing), serta Big Data.

So... cara instalasi dapat menggunakan PC (Personal Computer) / Virtual box 

Download ISO nya :  Ubuntu 14.04
Tutorial Video cara menginstalasi Ubuntu 14.04 : Mediafire | Google Drive

 Cara menggunakan Virtual Box : 
Disarankan Laptop / PC kalian Spesifikasi nya tinggi ...
RAM : 2GB / 4GB
Kapasitas  Memori : 350GB +

Download Virtual Box : Download
Tutorial bagaimana memasukan ISO Linux ke dalam Virtual Box : 


Jika memiliki kesalahan / tidak sesuai dengan yang diatas / tutorial yang kami share silahkan hubungi Admin yang berkaitan / mengupload

Komentar Website Disqus

Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi anda semua :-)

 
Top